Site Loader
dolar-naik

Kenaikan dolar telah memberikan penekanan baru pada pemahaman bagaimana menghadapi kenaikan harga dolar. Lingkungan pasar mata uang saat ini menghadirkan peluang yang tak tertandingi bagi para pedagang yang cerdas untuk mendapatkan keuntungan dari nilai tukar mata uang asing yang lebih tinggi dari biasanya, meskipun faktor-faktor di balik fluktuasi ini menjadi bahan perdebatan. Untuk alasan itu, belajar bagaimana menghadapi kenaikan harga dolar menjadi topik diskusi dan debat serius dalam komunitas FX.

Untuk mulai dengan, kenaikan dolar telah didorong oleh sejumlah faktor spesifik. Naiknya harga minyak dan melemahnya dolar AS adalah yang paling menonjol. Akibatnya, banyak mata uang di pasar FX sudah mulai terapresiasi sejak harga minyak mulai melonjak. Hal ini, pada gilirannya, telah mengarah pada tren kenaikan nilai dolar.

DAMPAK POSITIF DARI KENAIKAN DOLAR

Kembali ke kenaikan dolar, banyak pedagang Valas mengerti bagaimana hal itu berpotensi menguntungkan mereka dengan mendorong lebih banyak transaksi dan lebih banyak margin keuntungan. Namun, beberapa pedagang mengambil kenaikan dolar satu langkah lebih jauh dan mempelajarinya sebagai cara meramalkan arah yang mungkin diambil pasar pada akhirnya. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan memeriksa faktor-faktor yang mempengaruhi nilai tukar mata uang, dan untuk belajar bagaimana menghadapi kenaikan harga dolar dalam menghadapi faktor-faktor yang mempengaruhi dolar.

BACA JUGA : CARA MENGHEMAT BIAYA DALAM BISNIS

FAKTOR YANG MEMBUAT HARGA DOLAR NAIK

Faktor-faktor yang menaikkan nilai dolar di pasar valuta asing ada dua. Salah satu bagian dari persamaan ini didasarkan pada persepsi konsumen dan bisnis A.S., yang berada di bawah tekanan ekonomi yang intens dan yang semakin menuntut peningkatan tingkat kualitas dan layanan. Konsumen dapat merasakan tekanan ketika mereka tidak menerima barang dan jasa yang mereka harapkan dari produk yang dihargakan dalam dolar.

Bagian lain dari persamaan melibatkan apresiasi dolar. Tekanan ekonomi yang sama yang memengaruhi konsumen dan bisnis A.S. juga memengaruhi pelanggan dan bisnis asing, yang dihadapkan dengan keadaan serupa. Dalam hal ini, ada insentif keuangan yang signifikan bagi negara-negara asing yang ingin menarik perusahaan dan konsumen A.S. Karena alasan ini, apresiasi dolar juga memainkan peran utama dalam bagaimana menghadapi kenaikan harga dolar.

Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang membeli barang impor, yang dapat menyebabkan tekanan besar bagi eksportir dan importir. Jika harga barang yang akan dikirim berubah lebih dari 10% sebagai akibat dari kenaikan nilai dolar, maka persentase substansial dari tagihan impor tidak akan tertagih.

Inilah intinya: untuk pedagang FX yang cerdas, memahami cara menghadapi kenaikan nilai tukar mata uang adalah aspek terpenting dari penerapan strategi kemenangan. Untuk melakukan ini, mereka harus memahami faktor-faktor yang mempengaruhi nilai dolar.

Beberapa orang memiliki ide bagus tentang apresiasi dolar sebagai akibat dari kenaikan harga minyak dan oleh karena itu menganggap bahwa tren sangat mungkin untuk berlanjut. Itu asumsi yang bisa dimengerti – lagipula, banyak pedagang FX yang melakukannya.

Pada kenyataannya, dolar selalu dihargai sehubungan dengan barang-barang yang diimpor dari luar negeri. Ini berarti bahwa trade-off baru terjadi setiap kali pedagang memasuki pasar: barang atau jasa yang dijual dengan harga lebih tinggi akan menjadi lebih mahal ketika dolar menghargai, yang berarti bahwa keuntungan menjadi bagian yang lebih kecil dari total margin keuntungan. Demikian pula, ada lebih banyak peluang untuk kerugian, terutama dalam hal barang-barang yang berorientasi ritel yang dikenakan apresiasi besar versus produk yang dibeli di toko dengan biaya lebih rendah.

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh pedagang di greenback adalah memahami bahwa kesuksesan mereka sebagai pembeli dan penjual bergantung pada pemahaman dinamika ini. Untuk alasan itu, penting untuk memahami bagaimana menghadapi kenaikan harga dolar – apakah itu melibatkan penggunaan strategi lindung nilai lepas pantai, atau mempertimbangkan trade-off pencegahan kerugian dalam hal keuntungan yang lebih rendah, atau sebaliknya.

FAKTOR LAIN YANG MEMPENGARUHI KENAIKAN DOLAR

Faktor utama lain yang mendorong nilai dolar naik adalah kenyataan bahwa pasar sangat kompetitif saat ini. Mereka yang memiliki strategi yang tepat untuk menghadapi kenaikan harga dolar dapat menikmati peningkatan besar dalam laba mereka. sementara itu, di sisi lain, pedagang yang memungkinkan kondisi pasar mata uang untuk menentukan strategi mereka memiliki peluang untuk secara signifikan mengurangi laba.

Sekian pembahasan kali ini, terima kasih dan sampai jumpa.

Edmund